Hadapi “Perang” Digital PAI Dua Kecamatan Intensif Gelar Pelatihan Jurnalistik

PURBALINGGA – Menghadapi era digital yang tidak mungkin dihindari, termasuk maraknya informasi hoaks di dunia maya. Pertemuan Penyuluh Agama Islam (PAI) NON PNS yang rutin di gelar setiap satu bulan sekali oleh PAI dari dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Pengadegan dan Kaligondang menggelar pelatihan Jurnalistik Dasar.

Acara pelatihan kali ini di selenggarakan di kediaman Jumanto (Kak Jumbo) di Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Rabu (17/3/2021).

Pertemuan rutin ini biasa di hadiri oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Umi Faizah dan Edi Rujito serta Ketua PAI NON PNS Purbalingga Kyai Rokhedi beserta seluruh PAI NON PNS di dua Kecamatan tersebut.

Penyuluh tampak antusias mengikuti latihan menulis dan membuat blog yang dipandu oleh beliau Imam Edi Siswanto (IES) Penyuluh dari Kecamatan Kaligondang.

Dalam kata pengantarnya IES menyampaikan beberapa hal di antaranya.

bahwa kita saat ini menghadapi “perang” digital, yang mana informasi media sosial saat ini banyak di dominasi oleh informasi hoax. Sehingga penyuluh harus ambil peran aktif dalam memberikan informasi yang positif dan membangun dalam rangka melawan informasi hoax.

Disamping itu IES juga menambahkan bahwa penyuluh yang memiliki tuhas pengemban informasi bisa meninggalkan literasi jejak digital yang terpercaya, familiar, informatif, positif, membangun dan bisa di pertanggung jawabkan.

Penulis Pujianto.

Editor Pk IES

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai