Gencarkan Dakwah Halal, PAI Bidang JPH Kompak Menulis Bareng


PURBALINGGA – Gencarkan dakwah dan sosialisasi Produk Halal di internet dan sosial media, Penyuluh Agama Islam (PAI) bidang Jaminan Produk halal (JPH) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah kompak menulis dan menyusun bareng sebuah berita atau artikel.

Kegiatan menulis bareng ini digelar usai acara pertemuan rutin di kediaman Faqih di Desa Kradenan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah , Rabu (10/3/2021).

Materi pelatihan jurnalistik dasar disampaikan oleh Imam Edi Siswanto atau yang akrab di sapa Pak IES dari PAI KUA Kecamatan Kaligondang.

Dalam kesempatan menyampaiakn materi, IES mengungkapkan keprihatinnnya bahwa media dan informasi yang berbasis agama di internet masih kalah jauh dengan dengan media-media mainstream lainya.

Untuk itu, menurutnya jika PAI dalam berdakwah tidak melalui internet atau sosial media maka jangkauannya sangat terbatas. Belum lagi tantangan yang hadapi para PAI bidang Produk Halal terkait produk haram atau produk yang subhat dan berita hoaks yang bertebaran di sosmed.

Maka dari itu, IES mengajak seluruh PAI untuk memperluas jangkaun dakwahnya dengan memanfaatkan teknolohi informasi melalui internet dan sosmed.

Dengan PAI hadir di dunia internet, selain meramaikan menurutnya juga bisa menjadi menjadi penyeimbang informasi. Dan sukur tulisan atau atrtikelnya bisa menjadi rujukan bagi masyarakat. Karena informasi yang disampaikan adalah pemberitaan yang benar, akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Hadir dalam pertemuan, Kasi Garazawa Kankemenag Purbalingga, Syarif Hidayat, SAg, MSi, Penyuluh Fungsional Pendamping JPH, Sri Mulyati, Ketua PAI bidang JPH Samiin dan PAI Jaminan Produk Halal dari 20 KUA di Purbalingga serta empat orang PAI dari KUA Mrebet.

Penulis: Pooer / PAI Bidang JPH
Editor : IES

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai